Inilah Cara Mudah untuk Mendaftar Sebagai Kontributor di Shutterstock

Di zaman modern ini, terdapat banyak tempat yang bagus untuk dikunjungi, terutama selama liburan. Kita bisa pergi ke pegunungan, pantai, kebun teh, atau bahkan menyewa hunian di desa untuk menikmati suasana pedesaan. Pilihan tempat tujuan tergantung pada keinginan dan minat pribadi.

Selain berkunjung, kita pasti ingin mengabadikan momen-momen penting dan berharga yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Proses pengabadan ini dikenal sebagai dokumentasi, yang dapat dilakukan melalui foto atau video.

Dalam satu perjalanan liburan saja, kita dapat menghasilkan banyak foto dan video yang perlu disimpan. Namun, terkadang penyimpanan di ponsel kita tidak mencukupi karena keterbatasan memori. Untuk mengatasi hal ini, kita biasanya menghapus foto dan video lama agar penyimpanan tetap tersedia.

Selain menghapus, kita juga bisa menggunakan Google Drive untuk menyimpan kenangan tersebut. Google Drive menyediakan penyimpanan gratis sebesar 15 GB.

Namun, apakah ada cara untuk menghasilkan uang dari foto-foto tersebut? Ya, jawabannya ada di Shutterstock. Shutterstock adalah platform stock image terbesar di dunia dengan koleksi lebih dari 100 juta gambar dari 300 ribu kontributor.

Mengubah foto menjadi uang di Shutterstock sangat mudah dan gratis. Jika foto tidak memenuhi kriteria, kita akan mendapatkan feedback yang berguna untuk meningkatkan kemampuan fotografi kita.

Untuk mendaftar sebagai kontributor di Shutterstock, langkahnya sangat mudah:

  1. Pastikan memiliki akun PayPal untuk menerima pembayaran.
  2. Daftar ke Shutterstock melalui website resminya sebagai kontributor.
  3. Isi data diri yang dibutuhkan seperti nama dan akun PayPal.
  4. Konfirmasi melalui email.
  5. Upload KTP atau Passport untuk verifikasi akun.

Ada beberapa aturan di Shutterstock, seperti membutuhkan konfirmasi rilis jika foto menggunakan model dan tidak boleh ada merek dagang dalam foto.

Jadi, daripada menghapus foto untuk menyimpan ruang penyimpanan, lebih baik upload ke Shutterstock. Selain mendapatkan uang, kita juga bisa memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam fotografi.

Tinggalkan komentar